Kamis, 05 Januari 2012

KESAN-KESAN BELAJAR BERSAMA BAPAK WAHYUDI EL PANGGABEAN

                Menulis merupakan salah satu mata kuliah harus ditempuh pada semester 3 ini. Dosen mata kuliah Menulis ini adalah bapak Wahyudi El Panggabean. Saya tidak datang pada awal pertemuan dengan bapak, karena cuaca yang kurang baik pada hari itu. Pertemuan selanjutnya memberikan gambaran bagi saya bagaimana seorang bapak Wahyudi El Panggabean. Penampilan yang rapi dan trendy, logat batak yang cukup kental didengar dan beliau jarang sekali duduk saat proses belajar mengajar berlangsung. Hal demikian membuat keunikan tersendiri tentang bapak bagi saya.
            Awalnya saya menganggap mata kuliah Menulis adalah salah satu mata kuliah yang tidak begitu penting bagi saya. Karena semua orang dari SD sudah bisa menulis, jadi apa lagi yang dipelajari. Setelah mengikuti pembelajarn dengan bapak, saya merasa sangat kecil dalam menguasai ilmu. Bapak banyak tahu tentang berbagai hal, apakah dari bidang pendidikan, politik, agama, budaya dan sebagainya, terutama dibidang Menulis. Ternyata banyak peluang emas dibalik pengetahuan menulis apalagi menguasainya.
            Banyak contoh-contoh nyata yang beliau berikan mengenai Menulis di zaman modern ini. Banyak keuntungan besar yang didapatkan dari kegiatan menulis ini, baik kebutuhan moril maupun materil. Banyak hal-hal menarik yang bisa dituangkan melalui tulisan. Apakah itu dari kegiatan sehari-hari, kegiatan yang tidak terduga, pengalaman hidup dan masih banyak lagi yang bisa dituangkan. Baru satu hal yang masih saya kerjakan saat ini, yaitu menulis di buku diari tentang apa saja yang saya anggap yang paling berkesan. Menulis diari ini disarankan oleh guru B.Indonesia saat saya duduk dibangku SMP kelas 1. Ternyata dari kegiatan kecil ini bisa berpengaruh besar bagi saya.
            Sungguh luar biasa ilmu yang selalu bapak berikan di setiap pertemuan mata kuliah. Tidak hanya mata kuliah Menulis yang didapatkan, tetapi juga pengetahuan seluruh dunia. Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa bapak, karena cuma satu hal yang bisa saya katakan untuk beliau yaitu “amazing”. Banyak canda tawa yang bapak torehkan disetiap pertemuan, banyak pundi-pundi ilmu yang beliau isi kedalam kotak ilmu pengetahuan saya. Sedikit rasa kesal karena bapak sering terlambat, namun hal itu tidak terlalu menjadi masalah buat saya. Meskipun hanya dengan sedikit waktu, namun serasa sudah diberikan segudang ilmu pengetahuan.    
            Terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk berbagi ilmu tentang mata kuliah Menulis. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan yang saya perbuat, baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja. Bapak Wahyudi El panggabean merupakan dosen favorit saya yang membuka fikiran saya mengenai dunia pendidikan. Khususnya kegiatan Menulis, memberikan pengaruh yang cukup kuat dan membangkitkan semangat untuk melakukan apa yang saya bisa dan mencoba apa yang saya tidak bisa. Semoga ALLAH SWT selalu memberikan yang terbaik untuk Bapak dan juga Keluarga, amin.
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar